oleh

PPKM Darurat, Vaksinasi di Desa Cikuya Bandung Sempat Timbulkan Kerumunan Tanpa Jaga Jarak

CICALENGKA – Antusias warga Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung dalam vaksinasi cukup tinggi. Akibatnya, saat proses pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua di hari terakhir, timbul kerumunan warga yang berharap dapat jatah dosis vaksin.

Sedangkan, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini, jangankan berkerumun, untuk berkegiatan saja perlu dibatasi.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di Desa Cikuya, para warga yang sudah datang dan berkumpul terlihat menimbulkan kerumunan saat masa PPKM Darurat masih berlaku. Bahkan kerumunan tersebut terlihat berdesakan tanpa ada jaga jarak.

Baca Juga:  Gelar Vaksinasi Massal, JQR Targetkan 3000 Orang Penerima Vaksin

Menanggapi hal itu, Sekretaris Desa Cikuya, Rustandi mangatakan, kerumunan sempat terjadi karena antusias warga yang tinggi untuk divaksin.

“Karena antusias warga yang tinggi, tadi sempat banyak warga yang datang buat divaksin. Tapi dapat diatasi,” kata Rustandi.

Ia mengaku, melihat kerumunan warga yang tidak menjaga jarak karena ingin divaksin dan takut tak kebagian, pihak desa segera memberikan penanganan.

“Karena terlalu menumpuk, jadi tadi setelah mendaftar diberi arahan untuk pulang. Supaya nanti dipanggil oleh Ketua RW masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:  Kecamatan Tapos Akan Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Catat Jadwalnya

Jabar Ekspres memantau, pemanggilan peserta vaksinasi tersebut dilakukan melalui telepon. Ketua RW yang akan menelpon peserta vaksinasi sesuai nomor pendaftaran.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga