Tiga Kandidat Calon Sekda Kota Depok Capai Garis Finish, Siapa yang Terpilih?

DEPOK – Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Tahun 2021 kini memasuki tahap finish.

Dari ketiga nama yang lolos seleksi hingga tahap akhir yakni tes tulis dilanjutkan dengan presentasi dan wawancara, kini satu nama dari ketiga kandidat telah diajukan ke Gubernur Jawa Barat.

Informasi tersebut disampaikan oleh  Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati pada Kamis (8/7).

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Wali Kota, Mohammad Idris telah menyerahkan satu nama kandidat Sekda Depok ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

“Nama yang diajukan dipilih berdasarkan raihan nilai (tes) tertinggi,” katanya.

Meski begitu, pihaknya belum membocorkan siapa nama calon yang diajukan itu. Hal itu membuat publik masih berspekulasi siapa di antara ketiga nama kandidat yang bakal mengisi posisi lowong itu.

Diketahui, tiga kandidat yang lolos eliminasi sejak tes digelar di antaranya Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Miraz, dan Kepala BKPSDM Supian Suri.

Menurut Mary, nama yang diajukan ke Gubernur Jabar itu akan menerima surat rekomendasi.

“Setelah itu akan dilanjuti dengan pengajuan permohonan pelantikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian,” ungkapnya. (hrs/red)

Tinggalkan Balasan