Pemkot Depok Beri Bantuan untuk Warga yang Melakukan Isoman

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyediakan bantuan logistik bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bantuan tersebut diberikan berdasarkan prioritas dan alurnya tersendiri. Hal itu sebagaimana dijelaskan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani, Kamis.

Menurut Tri, bantuan logistik yang disediakan pemerintah itu memang sedianya ditujukan kepada mereka yang sedang terpapar Covid-19 dan sedang dalam isoman.

“Insya Allah, prioritas kita adalah warga prasejahtera,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan logistik tersebut terdiri atas dua paket. Proses penyaluran disesuaikan dengan hasil verifikasi, kemudian diserahkan kepada kelurahan untuk didistribusikan kepada warga.

“Setiap paket ada yang isinya 1 liter minyak goreng, beras 5 kilogram, saos 1 botol, kecap dan sebagainya. Kemudian paket satunya berisi isinya 1 kaleng ikan sarden besar, mie instan 14 bungkus, dan biskuit satu bungkus,” imbuhnya.

Adapun, kata dia, untuk alur pertama permohonan bantuan logisitik dilakukan melalui kelurahan.

“Masing-masing kelurahan dapat mengajukan bantuan bagi warga prasejahtera di wilayahnya yang melaksanakan isoman,” katanya.

Kemudian kelurahan melalukan permohonan ke Dinsos, dengan data yang lengkap berbentuk excel. Setelah itu diverifikasi untuk mengecek warga prioritas. Bantuan logistik sendiri sudah berjalan sejak 28 Juni. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan