Inilah 2 Vaksin Paling Manjur Lawan Covid-19 Delta Menurut Ahli Penyakit di AS

Ahli Penyakit Menular AS Anthony Fauci yakin bahwa vaksin Covid-19 masih mampu menangkal varian Delta yang makin mengganas. Hanya saja, dia hanya menyebutkan dua jenis vaksin yang masih memiliki tingkat efektivitas tinggi yakni Pfizer dan AstraZeneca.

“Bahwa sebagian besar vaksin Covid-19 sangat efektif melawan varian Delta yang menyebar dengan cepat. Maka orang mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin,” kata Fauci seperti dilansir NDTV.

Menurutnya, data dari Kesehatan Masyarakat Inggris, mulai 14 Juni, vaksin Pfizer-BioNTech, 96 persen efektif mengurangi rawat inap akibat terpapar varian Delta setelah dua dosis. Dan, AstraZeneca 92 persen efektif terhadap rawat inap setelah dua dosis.

Fauci mengatakan bahwa cara terbaik untuk melindungi seseorang terhadap virus dan variannya adalah sepenuhnya divaksinasi. Apalagi kini ada wacana untuk menambah atau booster vaksin satu suntikan lagi.

Sementara itu, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Rochelle Walensky, mengatakan bahwa varian Delta kemungkinan akan melampaui varian Alpha, yang pertama kali diidentifikasi di Inggris, dalam beberapa minggu mendatang. Bersamaan dengan pernyataan dr. Fauci, Walensky mengatakan bahwa semua vaksin resmi AS bisa memberikan perlindungan terhadap varian yang beredar di negara tersebut, termasuk Delta. (jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan