Tekan Penyebaran Covid-19, Desa Tenjolaya Bandung Rutin Semprotkan Disinfektan

CICALENGKA – Antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung tingkatkan pengawasan.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Tenjolaya, Mamad melalui Kasi Pemerintahan Desa Tenjolaya, Wawan Sumana mengatakan, pihaknya selalu sigap dalam penanganan Covid-19.

“Penanganan dan pemantauan, bahkan yang dinyatakan positif dan isoman diberikan bantuan,” kata Wawan kepada Jabar Ekspres di kantor desa, Selasa (6/7).

Ia mengaku, sebelum digencarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Desa Tenjolaya tidak pernah absen dalam memberi sosialisasi dan edukasi kepada warga.

“Edukasi melalui Ketua RT dan Ketua RW, dari mereka baru ke warga. Kita juga penyemprotan rutin. Bahkan kemarin sebelum PPKM Darurat,” ucap Wawan.

Wawan menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menekan penyebaran virus Covid-19 terutama di wilayah Desa Tenjolaya.

Sebagai salah satu contoh sekaligus pionir di Desa Tenjolaya yang semangat dan rutin melakukan penyemprotan, Wawan menyebut RW04.

Terkait hal itu, Ketua RW04 sekaligus Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Cicalengka, Handi Basyarah mengaku, ia bersama pengurus RW04 sudah sering melakukan penyemprotan.

“Kita sebelum PPKM Darurat sekarang ini, udah sering penyemprotan, pembagian masker dan edukasi,” pungkas Handi.

Handi menerangkan, kegiatan penyemprotan disinfektan rutin tersebut dilakukan paling sering yaitu setiap dua minggu sekali.

“Di RW04 ada kegiatan setiap dua minggu sekali bersih-bersih lingkungan, kerja bakti. Jadi sekalian bersih-bersih sekalian penyemprotan,” ujar Handi.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di Desa Tenjolaya, terlihat beberapa lokasi terpasang spanduk sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan