oleh

PPKM Darurat di Cimahi, Puluhan Pelanggar Ditindak Petugas

CIMAHI – Puluhan pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditemukan di Kota Cimahi. Pelanggaran itu dari mulai tidak menggunakan masker di tempat umum hingga berkerumun.

Berdasarkan catat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Cimahi, sejak dimulainya PPKM Darurat pada 3 Juli, ada sekitar 50 pelanggaran yang ditemukan yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Cimahi.

Baca Juga:  Alhamdulillah! Berkat PPKM, Cimahi Keluar dari Masa Krisis

“Kalau dari hari pertama sampai hari ini patroli ada sekitar 50 pelanggar PPKM Darurat yang kita tindak,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Deden saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Selasa (6/7).

Dikatakannya, sejak diberlakukannya PPKM Darurat, pihaknya bersama unsur TNI dan Polri mengintensifkan patroli untuk penegakan disiplin masyarakat. Sejauh ini pelanggaran ditemukan di berbagai tempat umum dan pasar.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Anggarkan Rp4 Miliar untuk Pembelian APD

Namun untuk sanksinya, personel gabungan baru menerapkan sanksi teguran hingga sanksi sosial. Seperti push up. “Pelanggarannya ada kebanyakan yang gak pakai masker sampai berkerumun,” ucap Deden.

Diakui Deden, masyarakat sepenuhnya patuh protokol kesehatan dan adanya PPKM Darurat ini belum sepenuhnya. Hal itu terlihat dari hasil patroli gabungan yang dilakukan petugas gabungan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga