oleh

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Pabrik Sumedang Bersama Pemerintah Desa Sukadana Lakukan Penanaman 1,500 Bibit Pohon

Sumedang, 30 Juni 2021 – Coca-Cola Europacific Partnership (CCEP) Indonesia melalui program Coca-Cola Forest memberikan bantuan bibit tanaman keras kepada Kepala Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Acara penanaman pohon dilakukan di Dusun Cipareuag, Desa Sukadana tidak jauh dari lokasi longsor awal tahun ini di Desa Cihanjuang.

Kepala Desa Sukadana Dadang Supriatna,  didampingi oleh unsur perangkat dan pemerintahan desa seperti Sekretaris Desa Sukadana dan Babinkantibmas dari unsur POLRI dan TNI menerima donasi 1,500 bibit tanaman keras jenis albasia, surian, mahoni dan loa dari CCEP Indonesia, Denny Wahyudi dan Ardiyanto.

Baca Juga:  Si Jago Merah Mengamuk di Pabrik Sumedang, Kerugian Puluhan Juta

Sementara itu, Dadang Supriatna selaku Kepala Desa Sukadana mengatakan, CCEP Indonesia selalu berupaya berkolaborasi mendukung program lingkungan, bukan hanya melakukan donasi dan penanaman pohon bersama-sama, tetapi juga telah membantu kebersihan lingkungan sekitar warga dengan memberikan donasi tempat sampah terpilah untuk mendukung pemilahan sampah dari sumbernya.

“Donasi dan penanaman pohon ini dalam upaya membantu konservasi alam di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sumedang yang sesuai arahan Bupati Sumedang untuk bersinergi bersama mengatasi penghijauan di area rawan bencana,”ujar Denny Wahyudi, Corporate Affairs Executive CCEP Indonesia. Upaya ini juga membantu penyerapan air tanah sekaligus menjadi penyangga tanah agar dijauhkan dari bahaya bencana longsor, tutupnya.*

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga