Rocky Gerung Usulkan Anies Gantikan Jokowi untuk Tangani Covid-19 di Indonesia

JAKARTA – Pengamat Politik Rocky Gerung mengomentari kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat yang kini diterapkan di Jawa dan Bali hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Menurut Rocky Gerung, pengetatan pembatasan sosial ini telah diusulkan oleh Anies Baswedan pada Mei lalu. Tapi pemerintah menolak sebab ada persaingan popularitas.

“Masa data Anies Baswedan lebih kuat daripada data istana. Kan ini ngaco, jadi tetap yang diusulkan Anies itu dianggap berbahaya karena soal tukar tambah popularitas,” ujarnya dalam channel YouTube Rocky Gerung Official yang berjudul: Jokowi Lempar Handuk Saja, Angkat Anies Jadi Presiden di era Pandemi, Senin 5 Juli 2021.

Rocky Gerung mengatakan bahwa pihak Istana masih menganggap Anies Baswedan sebagai pesaing. Untuk itu, usulan ditolak.

“Dia (pemerintah pusat) masih melihat background politik dalam berkomunikasi dengan publik, apalagi dengan Jakarta. Ini terus menerus dalam dua tahun ini Anies seolah dianggap sebagai pesaing,” kata Rocky Gerung.

Tak tanggung-tanggung, Rocky kini usulkan Jokowi mundur dan angkat Anies Baswedan sebagai Presiden untuk tangani Covid.

“Jakarta itu harus dikelola secara darurat oleh Gubernur dari awal sudah bikin prediksi Covid-19 akan melonjak. Karena itu saya usul saja, Anies diangkat saja sebagai Presiden di era Covid-19, kan lebih gampang itu. Sekalian supaya memperlihatkan kepemimpinan itu, di dalam era darurat yang diuji adalah leadernya siapa,” ucap Rocky Gerung. (Fin.co.id). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan