Penutupan Jalan di Kota Bandung Dilakukan Lebih Awal, Ini Sebabnya

BANDUNG – Terkait adanya peningkatan mobilitas masyarakat di hari ke-3 Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penambahan penutupan jalan.

“Jadi kami Kapolrestabes bersama Pak Dandim telah mengevaluasi kegiatan yang selama ini terkait dengan buka tutup jalan yang dilaksanakan pada siang hari atau pada malam hari sampai pagi. Kita kali ini lakukan penambahan,” ungkapnya Kapolrestabes Bandung Kombes pol Ulung Sampurna Jaya, di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (5/7).

Dengan adanya kebijakan itu, Ulung mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan adanya peningkatan mobilitas masyarakat.

“Jadi hal ini dikarenakan adanya peningkatan mobilitas masyarakat di Kota Bandung itu sendiri. Oleh karena itu, dengan cara menekan mobilitas tersebut, kami lakukan buka tutup jalan sampai masyarakat menyadari bahwa mereka lebih baik di rumah saja,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan perluasan wilayah penutupan, dan untuk di ring 1 hingga 3 akan di jaga ketat oleh TNI dan Polri guna menghalau masyarakat yang membandel.

“Perluasan jalan mungkin akan ditambah di sekitar wilayah Istana Plaza (IP) atau yang mau masuk ke wilayah Istana Plaza (IP), dan kemudian ring 1, ring 2, dan ring 3 itu akan di jaga ketat oleh TNI dan Polri. Jadi oleh karena itu kita menambahkan giat pagi, siang dan malam hari,” pungkasnya. (mg10/snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan