Pemkot Bandung Adakan Vaksinasi di Vihara Tanda Bhakti

BANDUNG – Di masa Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Di salah satu lokasi vaksinasi, Vihara Tanda Bhakti, Jl. Vihara No.3,Kec. Andir, Kota Bandung, terlihat banyak masyarakat yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi.

Salah satu peserta yang telah divaksinasi, Veronica (24) mengungkapkan kepuasannya seusai vaksinasi. Ia mengatakan, meski harus menunggu lama, namun pelayanan vaksinasi di Vihara Tanda Bhakti ini sangat cepat.

“Jadi meski harus antre yang lumayan lama ya, tapi bersyukur ya bisa divaksin juga. Proses vaksinnya juga lumayan cepet di sini, jadi yang lainnya juga engga harus nunggu lama,” ujarnya saat ditemui di Vihara Tanda Bhakti, pada Senin (5/7).

Sementara itu, ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, ia berharap supaya masyarakat khususnya Kota Bandung, bisa segera mendapat vaksinasi dari pemerintah, dalam rangka mewujudkan herd immunity.

” Ya harapannya sih, semoga warga Bandung bisa ikut program vaksinasi yang diberikan pemerintah. Dan supaya bisa mencegah penularan juga,” tuturnya.

Pembina Vihara Tanda Bhakti, Tantjong Boe mengatakan, kegiatan ini menyasar sebanyak 600 peserta. Proses vaksinasi terbagi menjadi dua sesi dengan peserta masing-masing 300 orang per sesi.

“Jadi kita akan lakukan dua sesi ya dengan membagi 300-300. Dan hari ini tuh suntik pertama. Nanti juga ada vaksinasi kedua. Jadi yang pertama di sini (Vihara Tanda Bhakti) dan yang kedua di sini juga,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan