Kerap Melawan Siapapun Pengkritik Jokowi, Ketua KNPI Sebut Ferdinand Minus Etika

JAKARTA– Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama menilai, respon Ferdinand Hutahaean kepada Ketua Pengurus Besar (PB) HMI Affandi Ismail sangat tidak elegan. Dia menilai, Ferdinand minus etika.

“Bukan bicara yang substansial, justru malah ngajak ribut. Ini memperlihatkan etika yang minus,” kata Haris Pertama dikutip Senin (5/7).

Adapun kalimat yang diucapkan Ferdinand kepada Ketua HMI adalah kencing onta. Haris Pertama heran dengan Ferdinand yang merupakan seorang politikus, tetapi kata-kata yang keluar arogan seolah ingin mengajak keributan.

Haris pun balik bertanya ke Ferdinand, apakah yang bersangkutan pernah meminum air kencing onta. Sebab, menurutnya, apa yang disampaikan Ferdinand kerap di luar nalar

“Jangan-jangan Ferdinand sudah pernah nyobain (kencing onta) makanya jadi error begitu,” katanya.

Haris bilang bahwa kritikan mahasiswa tidak perlu ditanggapi berlebihan apalagi sampai menghina. Apalagi Presiden Jokowi sendiri telah menanggapi santai sejumlah kritikan itu.

“Apalagi pak Jokowi juga minta masyarakat mengkritisi kinerja beliau. Pak Jokowi santai aja, kenapa jadi Ferdinand yang naik darah?” tanyanya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean merespon seruan revolusi turunkan Jokowi yang didengungkan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO, Affandi Ismail Hasan.

Dalam respons yang disampaikan lewat Twitter itu, Ferdinand menyindir Affandi dengan kalimat yang tidak elegan.

“Bagi siapapun yang bisa nyampein ke orang ini, tolong sampein ke dia suruh gosok gigi dulu sebelum ngomong. Atau suruh kumur-kumur dulu sebelum bicara. Setelah itu minum air putih, jangan pipis onta biar otaknya berfungsi normal dan wajar. Bikin malu aja,” kata Ferdinand. (Fin.co.id). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan