oleh

Tak Ada Tim Pemusalaraan Jenazah Covid-19 di Kecamatan Bojongsoang

BOJONGSOANG – Kepala Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Agus Salam Rahmat mengeluhkan tak adanya Tim Pemusalaraan Jenazah Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di wilayah kecamatan Bojongsoang.

Dikatakan Agus, selama bulan Juni dan awal Juli sudah ada 6 orang yang meninggal di wilayah desa Lengkong. Diantaranya 3 orang meninggal di Rumah Sakit dan 3 orang lainnya meninggal dunia saat melaksanakan Isoman di rumahnya.

Baca Juga:  Oded Ungkap Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kota Bandung Meningkat

“Tiga orang yang meninggal dunia pada saat Isoman di rumahnya, dari desa lah yang turun tangan untuk pemusalaraan jenazah Covid-19 tersebut, dengan persediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat standar,” kata Agus saat diwawancara melalui telepon seluler, Minggu (4/7).

Menurut Agus, meski pemerintah kabupaten sudah mengadakan zoom meeting terkait pemusalaran jenazah, ia malah merasa keberatan apabila pemusalaraan jenazah dikembalikan ke pemerintah desa atau kepada masyarakat setempat.

Baca Juga:  Meski KBB Masuk Zona Kuning Covid-19, PPKM Level 3 Masih Diterapkan

Hal tersebut dikarenakan dengan adanya keterbatasan fasilitas masyarakat yang sangat minim.

Padahal, kata Agus, melihat di wilayah kabupaten lainnya, pemusalaraan jenazah Covid-19 dilaksanakan oleh tim pemusalaraan dari pemerintah kabupaten, selain itu dikirimkan juga peti mati dan segala macamnya.

Sedangkan, lanjut Agus, untuk di Kabupaten Bandung, tidak ada bantuan untuk pemusalaraan jenazah maupun peti mati.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga