oleh

BNN Kota Bandung: Semua Pengguna Narkoba Harus Direhabilitasi

BANDUNG – Cara untuk memulihkan pengguna agar terbebas dari narkoba adalah dengan melakukan rehabilitasi dan hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, apalagi jika pengguna telah kecanduan sejak lama.

“Pengguna narkoba itu semuanya mesti di rehabilitasi, jadi gini kan rehabilitasi itu ada rawat jalan dan rawat inap. Nah setelah dilakukannya screening dan assessment kita bisa menentukan, ini harus rawat jalan atau inap,” ujar Lulu Aurulah, salah satu perawat di BNN Kota Bandung.

Baca Juga:  Vaksinasi Warga Pemilik Hak Pilih, Desa Panenjoan Klaim Sudah 60 Persen

“Kalau rawat jalan nanti kita lihat lagi segi masalahnya seperti apa, misalkan dia ada masalah di kesehatan, kita konsultasi ke kesehatan, ada masalah keluarga, kita konsultasikan ke keluarga jadi tergantung prioritasnya,” sambungnya.

Lulu menambahkan untuk layanan rehabilitasi bisa langsung telepon ke nomor kantor dan nanti akan diarahkan kepada seksi rehabilitasi. Setelah konsultasi nanti akan diberikan jadwal untuk konseling.

“Jadi misalnya dia nanti konsul tentang rehabilitasi, setelah itu kita jadwalkan nanti seperti assessment virtual, konseling virtual untuk menentukan apakah dia akan rawat jalan atau inap. Semenjak WFH ini kami mengurangi untuk tatap muka, jadi kita lakukan secara virtual,” katanya.

Baca Juga:  Wabup Bandung Berharap Ada Kebijakan Dibuka Kembalinya Ibadah Haji dan Umrah

Saat ini berdasarkan data yang didapatkan dari BBN Kota Bandung, terdapat 30 orang yang rawat jalan aktif menjalani rehabilitasi, dan yang dirawat inap di Lido Bogor ada 4 orang.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga