BNN Kota Bandung Berikan Penyuluhan ke Sekolah Secara Virtual

BANDUNG – Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sudah sangat memprihatinkan, khususnya di kalangan pelajar. Oleh karena itu, salah satu upaya untuk menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dengan memberikan informasi bahaya narkoba melalui penyuluhan ke sekolah.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, BNN Kota Bandung tetap memberikan melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ke beberapa sekolah yang dilakukan secara virtual.

“Sosialisasi kalau untuk penyuluhan kami lakukan secara virtual, kami mengadakan penyuluhan online jadinya, jadi melakukan penyuluhan melalui zoom bekerja sama dengan sekolah,” ujar Humas BNN Kota Bandung, Gini Wulandari.

“Sebetulnya itu permintaan dari pihak sekolah, jadi bisa diundang BNN untuk penyuluhan online, termasuk bisa juga memberikan info lewat media sosial,” sambung Gini.

Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan salah satu Kerjasama BNN dengan sekolah yang ada di Kota Bandung untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada pelajar mengenai dampak fisik, kesehatan mental, dampak psikologis, sosial dan hukum.

“Permasalahan penyalahgunaan narkoba dan pandemi covid-19 ini adalah dua hal yang berbeda namun memiliki kesamaan yakni memberikan dampak negatif seperti kematian dan mengakibatkan kerugian,” katanya.

Menurutnya kerjasama dan gotong royong antara pemerintah serta peran masyarakat sekitar baik dalam menghadapi penyalahgunaan narkoba di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan penyuluhan tersebut diharapkan dapat mewujudkan pelajar berprestasi tanpa narkoba dan mendukung terciptanya sekolah bersih tanpa narkoba,” pungkasnya.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan