oleh

Pendaftar CPNS dan PPPK di KBB Masih Nihil, Kok Bisa?

NGAMPRAH – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih nihil pendaftar. Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) sendiri sudah membuka pendaftaran sejak 30 Juni dan akan ditutup pada 21 Juli 2021.

Pada tahun ini Pemda KBB mendapatkan kuota untuk CPNS dan PPPK sebanyak 4.774 dengan rincian jumlah formasi CPNS tenaga kesehatan 53, dan tenaga teknis 60. Sementara untuk PPPK guru 4.560 dan untuk PPPK kesehatan 101 formasi.

“Jadi sampai tadi malam belum ada yang daftar (untuk PPPK guru),” ujar Kasubbid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Faizal Firdaus, Jumat (2/7).

Menurutnya, masalah nihilnya pendaftaran ini karena link tidak bisa dibuka, sebab biasanya ada kendala di server Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kalau server bukan kita, itu punya BKN. Jadi kalau misalnya down, pelamar susah daftar dan susah upload, itu kendalanya di BKN,” kata Faizal.

Sementara untuk BPKPSDM KBB sendiri, kata dia, hanya memfasilitasi server link pendaftaran untuk CPNS dan PPPK non guru saja.

“Jadi sekarang kita nunggu pendaftar. Kebetulan yang melalui kita itu hanya CPNS dan PPPK non guru. Kalau PPPK guru diolah langsung oleh Kemendikbud,” kata Faizal.

Ia mengatakan, untuk pendaftaran PPPK sendiri untuk tahun ini diprediksi bakal membludak karena bakal banyak honorer yang minat, termasuk dari swasta.

“Untuk PPPK guru pasti banyak, tapi yang jadi masalah kalau temen-temen honorer belum meningkatkan pendidikan atau belum S1, baru tidak bisa mendaftar,” ucapnya. (mg6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga