IKM Kembali Salurkan Bantuan, Disperdagin: Semoga Bermanfaat

DEPOK – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi mengaku berterima kasih kepada pengusaha yang telah menyalurkan bantuan bagi pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan saat dua perusahaan yang termasuk dalam kategori Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok memberikan bantuan berupa tempat tidur dan hand sanitizer kepada pasien Covid-19 di Depok yang belakangan ini sedang penuh karena tingginya kasus positif Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan velbed dan hand sanitizer ini dapat membantu pasien dan pihak rumah sakit,” katanya, Jumat (2/7).

Menurutnya, pasien Covid-19 di Kota Depok belakangan melonjak drastis akibat tingginya kasus positif Covid-19.

Hal itu kemudian berdampak terhadap keterisian tempat tidur yang disediakan oleh pihak rumah sakit.

“Dengan demikian, jika ketersediaan velbed yang mulai terisi penuh oleh pasien Covid-19 di tiap rumah sakit rujukan Covid-19 tidak ada tambahan, maka pasien akan terlantar karena tidak ada lagi yang bisa diisi,” paparnya.

Lanjutnya, dalam bantuan itu tiga unit tempat tidur lipat (velbed) disumbang oleh Margo City dan 50 botol hand sanitizer dari PT Posmindo memberikan.

Selain itu, pihaknya menyebut masih ada beberapa perusahaan lagi yang ingin memberikan bantuan kepad para pasien Covid-19 yang saat ini masih sedang menunggu konfirmasi. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan