Bus TMB Bandung Tetap Beroperasi Selama PPKM Darurat

BANDUNG – Bus Trans Metro Bandung (TMB) bakal tetap beroperasi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang akan dimulai besok.

“Kalau Bus TMB akan tetap beroperasi di masa PPKM, namun mungkin akan kita sesuaikan berdasarkan aturan yang diberikan dari atas,” ujar Kasubbag Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Angkutan Kota Bandung Ade Surya, di Kota Bandung, Jumat(2/7).

Dikatakan Ade, Jumlah bus yang beroperasi selama PPKM Darurat tidak mengalami pengurangan. Waktu operasional perjalanan pun juga tidak terjadi perubahan.

“Trayek 1-3 itu masing-masing ada delapan bus, trayek 4-5 masing-masing terdapat 4 sampai 5 bus,” terangnya.

Meskipun begitu, Ade menyebut bakal mengurangi jumlah penumpang di dalam bus sebesar 50-60 persen selama masa pandemi COVID-19.

“Kita akan kurangi penumpang yang naik ke dalam bus itu supaya tidak terjadi kerumunan dan penumpukan penumpang. Jelas tujuannya supaya persebaran virus korona ini tidak makin meluas,” terangnya.

“Selain itu juga kita setiap pagi sebelum bus itu beroperasi kita semprotkan disinfektan supaya steril. Dan, kita terus pantau ketersediaan handsanitizer yang ada di dalam bus bagi para penumpang,” tutupnya.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan