RS Hasan Sadikin Bandung Mulai Gelar Vaksinasi untuk Umum 

BANDUNG – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung mulai menggelar program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum berusia diatas 18 tahun. Nantinya, akan ada 1000 penerima vaksin dalam satu harinya.

Ketua Tim Vaksinasi RSUP Hasan Sadikin, dr Zulvayanti mengatakan, antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi tersebut tergolong tinggi. Sebab, berdasarkan data sistem milik rumah sakit, sebanyak 60 ribu warga telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin.

“Kita menargetkan dalam satu hari ada 1000 yang divaksin. Dan, vaksinasi ini kemudian akan terus kita lakukan selama dua bulan kedepan,” ujar Zulvayanti berdasarkan video resmi yang diterima, Kamis(1/7).

Vaksinasi gratis ini bakal menggunakan vaksin Sinovac yang diproduksi PT Bio Farma. Vaksinasi gratis ini tidak terbatas hanya untuk warga Kota Bandung, melainkan warga luar kota bandung pun memiliki kesempatan serupa.

Warga yang sudah menerima informasi mengenai jadwal vaksinasi kemudian dapat mendatangi area parkir ex Rawat Jalan Lama, G10 untuk penyuntikan vaksin.

Zulvayanti pun berharap dengan vaksinasi massal ini dapat semakin banyak penduduk, khususnya di Kota Bandung yang memiliki Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Sehingga yang kemudian akan diharapkan pandemi virus Corona dapat segera berakhir,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan