ASN Positif Covid-19 di Pemkot Bandung Terus Bertambah Menjadi 722 Orang

BANDUNG – Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung Adi Djunjunan Mustafa mengatakan, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang positif Covid-19 di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus bertambah dari 400 menjadi 722 orang.

“Angkanya terus bertambah, per hari ini selama bulan Juni, ada 596 ASN dan 176 non ASN,” ungkapnya saat dihubungi via telepon Rabu (30/6).

Adi menuturkan, ASN yang terkonfirmasi positif adalah yang mereka bertugas di bagian Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung dan Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut.

“Sementara di bagian Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, sekretariat Sekda, dan BKPSDM mencapai 70 orang. Sementara yang lainnya merata di balai kota banyak,” ujarnya.

Pada pertengahan Juni, ketika kasus penyebaran Covid-19 meningkat, pihaknya terus melakukan pendataan terhadap ASN dan non ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mereka adalah ASN dan non ASN yang terpapar Covid-19, mayoritas saat ini sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman,” pungkasnya.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan