RSUD Kota Depok Terima Bantuan 6 Unit Tempat Tidur dari IKM

DEPOK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mendapatkan bantuan alat kesehatan (alkes) dari dua Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Depok.

Bantuan alkes yang disumbangkan berupa berupa tiga unit tempat tidur standar rumah sakit dan tiga unit tempat tidur lipat (velbed).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka pemenuhan kekurangan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit.

“Saat ini RSUD Kota Depok masih membutuhkan 13 tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19. Untuk itu, bantuan yang ada ini semoga bisa membantu pihak rumah sakit dalam menangani pasien,” katanya, Selasa (29/6).

Ia menuturkan, kedua perusahaan yang mendistribusikan bantuan alkes bergerak di bidang alat kesehatan, yaknin Grand Lucky Supermarket Cinere dan PT Megatara Eka Perkasa.

Lebih lanjut, dirinya menyebut sejauh ini pihak rumah sakit memang sangat membutuhkan tempat tidur.

“Terutama untuk ruang isolasi dan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) memang sangat memerlukan tambahan tempat tidur,” ujarnya.

Namun, ia tidak menampik bahwa kebutuhan lainnya juga amat diperlukan seperti hand sanitizer, disinfektan, logistik, masker dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, sudah ada beberapa perusahaan lain yang berkomitmen untuk memberikan bantuan, termasuk di antaranya Margo City dan Superindo Express,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan