Bisnis Penerbangan Sepi, Air Asia Banting Setir Tawarkan Taksi Online

JAKARTA – Perusahaan maskapai penerbangan AirAsia akan melebarkan sayapnya dengan menghadirkan taksi online atau ride-hailing.

Tidak tanggung-tanggung, layanan taksi online tersebut menggunakan armada mobil mewah.

Hal tersebut diketahui setelah Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Group Tony Fernandes mengunggah foto jajaran armadanya di akun media sosial di LinkedIn.

Dalam unggahannya itu, Fernandes menampilkan foto jajaran 10 unit MPV mewah yang terdiri dari Toyota Alphard dan Vellfire.

MPV asal Jepang itu akan melayani armada taksi online AirAsia.

Menurut dia, taksi online AirAsia berbeda dengan Grab dan Uber. Layanan dari perusahaan maskapai asal Malaysia itu disebut memiliki perbedaan mulai dari budaya hingga kabin.

“Gaya perjalanan AirAsia ini akan berbeda dari Grab dan Uber. Budaya yang berbeda, kabin yang berbeda dan banyak lagi,” kata Fernandes seperti dikutip dari Paultan, Selasa (29/6).

Fernandes menambahkan, sebelumya AirAsia selalu fokus menjadi perusahaan yang terus mengantarkan penumpangnya dengan pesawat ke tempat tujuan di seluruh dunia.

“Sekarang kami ingin mangantarkan penumpang tidak hanya pesawat, tetapi juga mobil yang mewah melalui online,” ungkapnya.

Fernandes mengaku yakin dengan hadiranya layanan tersebut bisa meningkatkan pendapatan untuk perusahaan. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan