Petugas Kecamatan Limo Kota Depok Terus Patroli Siaga Covid-19

DEPOK – Tren peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok hingga kini belum ada tanda-tanda mereda. Sejumlah petugas pun disiagakan untuk memantau situasi lapangan. Khusus di Kecamatan Limo, sejumlah aparatur kecamatan terus menggencarkan kegiatan sosialisasi dan pemantauan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah menerangkan, seluruh stakeholder penanganan Covid-19 di Limo dilibatkan untuk menggelar operasi yustisi dan pemeriksaan rapid tes antigen ke sejumlah wilayah.

“Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang kian marak belakangan ini,” katanya, Selasa (29/6).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan operasi yustisi ini pihaknya didampingi oleh tiga pilar, yakni TNI dan kepolisian.

“Di samping itu, dalam giat yustisi ini warga terus diingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas atau sedang berada di luar rumah,” ujarnya.

“Bersamaan dengan itu, kami juga mengadakan pemeriksaan rapid tes antigen di tempat sambil memberikan edukasi seputar pentingnya penerapan prokes Covid-19,” bebernya.

“Untuk sasaran operasi menyasar tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan seperti pasar malam, lomba burung, pasar kaget dan sebagainya,” tambahnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan