Kenali Ciri-ciri Darah Tinggi dengan Mengukur Ini

Bagaimana ciri-ciri darang tinggi? bisa diukur dengan ukuran yang cukup sederhana dan bisa kita lakukan di rumah.

Penyakit Darah tinggi atau sering disebut juga dengan hipertensi, merupakan salah satu kondisi kesehatan yang erat kaitannya dengan kondisi kesehatan serius lainnya.

Resiko Darah Tinggi Erat Kaitannya dengan Jantung dan Stroke

Penyakit hipertensi atau darah tinggi diketahui erat kaitannya dengan resiko kesehatan lainnya, sebut saja risiko penyakit serangan jantung dan juga stroke, hal itu merupakan kaitan yang cukup tinggi apabila seseorang telah menderita penyakit hipertensi namun tidak menyadari kondisinya sendiri.

Hal itu juga sangat disarankan, apabila sudah menyadarinya, perlu melakukan perubahan pada gaya hidup, termasuk harus mengkonsumi obat darah tinggi sesuai anjuran dokter.

Ciri-ciri Darah Tinggi dan Perlu Minum Obat serta Berkonsultasi dengan Dokter

Hal apa yang menjadi ciri dan tolak ukur seseorang mempunyai darah tinggi hingga dianjurkan untuk meminum obat darah tinggi sesuai anjuran dokter?

Seperti dilansir NHS, pada mereka dengan ukuran tensi konsisten di atas 135/85mmHg (saat di rumah), atau 140mmHg saat di luar rumah, adalah termasuk mereka yang wajib mengkonsumsi obat darag tinggi (sesuai anjuran dokter).

Jika seseorang termasuk ke dalam kriteria seperti yang disebutkan di atas, maka Perubahan pada lifestyle dan mengkonsumsi obat darah tinggi serta berkonsultasi dengan dokter ahli, sudah bukan waktunya untuk ditawar lagi. (pasundanekspres)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan