Transformasi Polri yang Presisi, Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

SOREANG – Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara, Polresta Bandung melaksanakan beberapa kegiatan guna menyelesaikan wabah Covid-19 dan meningkatkan perekonomian.

Kegiatan tersebut diantaranya bertemu Purnawirawan yang kondisi sakit (Anjangsana), Bhakti Sosial, memberikan vaksin 12.800 kepada masyarakat, dan kegiatan donor darah. Hal tersebut dikatakan Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan.

“Sebagian kegiatan telah dilaksanakan, seperti Anjangsana, Bhakti sosial yang telah menyediakan 3.500 paket sembako, dan vaksinasi secara serentak sebanyak 12.800, serta Senin (27/6) akan dilaksanakan Donor darah dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Hendra saat diwawancara, Minggu (27/6).

Dikatakan Hendra, vaksinasi yang telah dilaksanakan pada Sabtu (26/6) kemarin dilakukan secara serentak di seluruh Polsek yang ada di Polresta Bandung, dan bekerja sama dengan TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung, serta tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Bandung.

Namun, katanya, vaksin tersebut dibagi menjadi dua, yaitu 6.000 vaksin untuk masyarakat umum dan 6.800 vaksin untuk komunitas pekerja yang tergabung di beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Banjaran, Baleendah dan Majalaya.

“Menyambut Hari Jadi Bhayangkara, Polri mengadakan vaksinasi 1 juta secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Polresta Bandung. Berdasarkan hasil koordinasi dengan Bupati Bandung dan Tim Satgas Covid-19, agar tidak menyebabkan kerumunan maka kita menyebar vaksinasi tersebut di beberapa tempat,” kata Hendra.

Setelah dilaksanakan vaksinasi, lanjut Hendra, terlihat antusias warga sangat baik menyambut program ini. Pasalnya, 12.800 vaksin ini sangatlah tidak cukup, faktanya masih banyak warga yang mendaftarkan diri ke Polsek.

“Nah, program ini tidak akan berhenti disini nanti kita akan bekerjasama dengan TNI, Pemkab Bandung, dan beberapa komunitas lainnya untuk mengadakan lebih banyak lagi vaksin. Apabila kuota saat ini habis, maka kita akan daftarkan ke program berikutnya,” paparnya.

Hendra juga berharap, karena Hari Jadi Bhayangkara Ke-75 ini di masa Pandemi maka program yang dilaksanakan sama dengan program Presiden RI, yakni segera menyelesaikan wabah Covid-19 di Indonesia dan ekonomi semakin meningkat.

“Tema ‘Hari Jadi’ Bhayangkara saat ini, yaitu Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan