PREVIEW EURO 2020: Belanda Vs Ceko, Memphis Depay Cs Tak Gentar Hadapi Rekor Apik Lawan

BUDAPEST – Belanda akan coba melanjutkan tren positifnya di EURO 2020 saat berhadapan dengan Ceko di 16 Besar yang berlangsung di Ferenc Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6) malam WIB.

Sejauh ini skuad asuhan Frank de Boer sanggup menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan, selain itu mereka juga tercatat sebagai tim terproduktif di babak grup dengan raihan delapan golnya.

Ceko punya rekor bagus ketika menghadapi Belanda, di mana dalam sebelas laga terakhir kedua tim, Ceko memenangi lima diantaranya sedangkan De Oranje hanya sanggup meraih tiga kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir antar kedua negara tersaji pada 2015 silam, dengan kekalahan Belanda 2-3.

“Saya terakhir kali bertemu mereka (Ceko, red) pada 2015 lalu. Ceko selalu menjadi tim yang tidak mudah dilawan, kami tahu laga nanti bakal sulit. Kami harus memberikan 100 persen jika ingin menang,” ujar striker Belanda Memphis Depay.

“Ada enam sampai tujuh tim yang berpeluang menjuarai kompetisi ini. Kami termasuk di dalamnya. Untuk sampai kesana, kami harus mempersiapkan semuanya dengan baik,” tambah pelatih Belanda Frank de Boer.

Pelatih Ceko Jaroslav Silhavy menyebut Belanda adalah tim dengan lini serang yang sangat berbahaya.

“Kami telah menganalisis permainan Belanda. Mereka memiliki sekitar 30 peluang berbahaya, kami harus bertahan dengan baik dan bekerja sebagai tim. Jika kami tak melakukannya, kami akan gagal,” ujarnya.

Mantan pelatih Ceko Dusan Uhrin menambahkan, pertahanan kuat adalah kunci Patrik Schick dan kolega untuk meredam Belanda.

“Pertahanan kami akan mendapat tekanan lebih besar dari pertandingan sebelumnya. Bukan hanya kiper Vaclik yang harus tampil bagus, tetapi tim secara keseluruhan. Jika mereka berhasil melakukan itu, kami punya peluang,” imbuhnya.

Prediksi line up Belanda vs Ceko. Belanda: Stekelenburg; Dumfries, De Light, De Vrij, Blind, Van Aanholt; De Jong, De Roon, Wijnaldum; Depay, Malen. Ceko: Vaclik; Coufal, Celutska, Kalas, Kaderabek; Soucek, Holes; Masopust, Barak, Jankto; Schick. (uefa/mcr15/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan