Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Jabar dan Kodam III/ Siliwangi Gelar Vaksinasi Massal, Sasar 5000 Peserta

BANDUNG – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Jabar bersama Kodam III/ Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar vaksinasi massal di GOR Youth Center Arcamanik Bandung, pada Sabtu ( 26/6).

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dofiri mengungkapkan bahwa target peserta yang akan mendapatkan vaksinasi sekitar 5 ribu orang. Kegiatan vaksinasi ini juga melibatkan kurang lebih 200 tenaga kesehatan dari gabungan TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat.

“Jadi hari ini, secara nasional dilaksanakan serbuan Vaksinasi massal. Dan kita di Jawa Barat (Jabar) Alhamdulillah pelaksanaannya di GOR Arcamanik (Sport Jabar Arcamanik). Untuk targetnya hari ini kurang lebih 5.000 orang yang kita vaksin,” ungkapnya kepada wartawan di Sport Jabar Arcamanik, Jl. Pacuan Kuda No.15 b, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, pada Sabtu (26/6).

Sementara itu, target Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam vaksinasi massal hari ini adalah bisa memberikan vaksinasi kepada 178.346 orang, tersebar di puluhan sentra vaksinasi serta fasilitas kesehatan di Jawa Barat.

“Jadi 178.346 orang itu, meliputi 23 sentra vaksinasi massal. Plus yang ada di Puskesmas -Puskesmas seluruh Jawa Barat,” ucap Ahmad Dofiri.

Kapolda mengatakan, Jabar harus semakin gencar dalam vaksinasi, sebab jumlah penduduknya banyak dan tersebar di wilayah yang luas. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi massal ini bisa membantu menyukseskan program Presiden yang menargetkan 1 juta dosis vaksin per hari.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, sesuai target Presiden yang mencanangkan sehari 1 juta vaksin” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan