Sambut Pilkades di Desa Panenjoan Cicalengka, Begini Harapan Ketua BPD

CICALENGKA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Panenjoan sudah memasuki tahap pembagian nomor pilih bagi para Calon Kades.

Diketahui, pembagian tersebut dilakukan dengan cara pengundian alias tidak ditententukan oleh pihak Panitia Pilkades.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Panenjoan, sekaligus Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Cicalengka, Jojon Anugerah mengatakan, untuk tahapan Pilkades telah dipersiapkan sampai masa pelantikan.

“Untuk persiapan kita sudah ada perencanaan ke depan sesuai regulasi, sesuai dengan aturan,” kata Jojon kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Jumat (25/6).

Ia mengaku, sejak dimulainya pelaksanaan Pilkades Panenjoan, sampai pada tahap pembagian nomor pilih para Calon Kades telah dilakukan sesuai ketentuan.

“Yang menjadi harapan, kami beserta masyarakat dapat melahirkan kepala desa yang benar-benar punya rasa tanggungjawab,” ujarnya.

Jojon melanjutkan, harapannya agar Kepala Desa Panenjoan yang baru nantinya dapat memiliki dedikasi yang tinggi dan bisa mensejahterakan masyarakat.

“Dalam hal ini yang menjadi harapan masyarakat Desa Panenjoan tidak lain adanya rasa keadilan, kebersamaan, kemajuan semua sektor,” pungkas Jojon.

Dalam pemaparannya, Jojon berpesan, agar semua Calon Kades saat masa kampanye dapat menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sekarang Covid-19 masih ada di masyarakat. Jaga harmonisasi, komunikasi, berpolitik tapi sehat, bermartabat dan penuh kekeluargaan,” tutupnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan