Harga Cabai Merah di Cimahi Kembali Melonjak

CIMAHI – Saat ini harga cabai rawit merah dan cabai keriting di Cimahi makin melonjak.

Hal tersebut imbas dari curah hujan yang tinggi dalam beberapa waktu pekan ini, sehingga membuat hasil panen cabai rawit menurun.

Berdasarkan hasil monitoring petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Pasar Kota Cimahi, Jumat (24/6), harga cabai merah di Pasar Atas Baru, Pasar Cimindi, dan Pasar Melong mengalami kenaikan.

Di Pasar Atas Baru, harga cabai rawit merah saat ini dijual Rp50.000 per kilo, Pasar Cimindi Rp60.000 per kilo, dan di Pasar Melong Rp 55.000 per kilo.

“Saat ini harga cabai merah mengalami kenaikan di semua Pasar Tradisional Kota Cimahi,” ucap Kasubag Tata Usaha (TU) UPTD Pasar Kota Cimahi, Andri Gunawan, Jumat (25/6).

Sementara itu, harga cabai keriting merah di Pasar Atas Baru mencapai Rp25.000 per kilogram, Pasar Cimindi Rp25.000 per kilogram, dan Pasar Melong Rp30.000 per kilogram.

“Akibat naiknya karena pasokannya berkurang dan dilihat lagi cuacanya lagi buruk sangat berpengaruh terhadap panen,” katanya.

Distribusi barang mengalami keterlambatan dari biasanya. Pemasoknya harus menunggu cabai terkumpul hingga sesuai standar yang ditentukan sebelum dikirim ke pasar.

Sementara harga sayuran lainnya relatif masih stabil. Untuk harga bawang merah dan bawang putih juga mengalami lonjakan, bawang merah Rp26.000 per kilogram dan bawang putih Rp32.000 per kilogram. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan