Lurah Cinere: Saling Membantu Kunci Atasi Masalah

DEPOK – Dampak pandemi Covid-19 sejak hampir dua tahun terakhir membuat perekonomian masyarakat kian terpuruk. Akibatnya, tak sedikit masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasarnya sehari-hari.

Di tengah kondisi serba sulit ini hanya ada sedikit cara yang mampu membuat seseorang atau orang lain bisa mempertahankan hidupnya. Salah satunya ialah saling membantu satu sama lain.

Terkait pentingnya gotong royong dalam membantu sesama ini diakui Lurah Cinere, Pupung, menyebut tidak ada cara lain untuk meringankan beban warga yang sedang kesulitan akibat pandemi, kecuali saling berbagi.

Untuk itu, dirinya mengaku bersyukur masih ada warganya yang rela menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu warga yang saat ini sedang lakukan isolasi mandiri maupun sedang ikut vaksinasi.

Pupung menyebut, bantuan terakhir datang dari salah seorang warganya yang bernama Hj. Ita. Disebutkan, Hj. Ita menyumbangkan sejumlah masker dan minuman yang kemudian dibagikan kepada peserta yang menjalani vaksinasi.

“Kami hanya bantu mendistribusikan masker dan minuman dari bantuan Bu Hj. Ita kepada para peserta vaksin, kemarin,” katanya, Jumat (25/6).

Dirinya juga mengaku warga cukup antusias menjalani vaksinasi yang digelar di Puskesmas Cinere pada Kamis (24/6).

Ia berharap agar masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Meskipun sudah menjalani vaksinasi, warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Jadi, jangan sampai karena menanggap sudah divaksin terus tidak patuh terhadap prokes yang berlaku,” tandasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan