Lumbung Pangan di Duser Dimanfaatkan Bagi Warga Isoman

DEPOK – Lumbung pangan milik warga di Kelurahan Duren Seribu (Duser) sangat bermanfaat terutama untuk warga yang sedang membutuhkan sembako di musim pandemi Covid-19 ini.

Lurah Duser, Suhendar mengatakan, lumbung pangan tersebut sengaja disediakan warga setempat melalui koordinasi dengan pihak Kelurahan dan pengurus RT-RW setempat.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang kesusahan dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar. Untuk itu, dengan adanya lumbung pangan hasil solidaritas warga sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama bagi warga yang sedang lakukan isolasi mandiri (isoman).

“Seluruh sembako yang tersedia di lumbung pangan berasal dari warga yang peduli kepada sesama, terutama di masa pandemi ini,” katanya, Rabu (23/6).

Dalam penyalurannya, lumbung pangan yang menyediakan sembako seperti gula pasir, beras, minyak goreng, mie instan dan teh itu diserahkan melalui ketua-ketua RT.

“Bantuan sembako disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Dalam hal ini warga yang melalukan isoman melalui ketua RT masing-masing,” ujarnya.

Terbaru, sebanyak 150 paket berisi aneka jenis sembako telah diambil dari lumbung pangan untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

“Kebetulan paket tersebut langsung didistribusikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Duser, Kecamatan Bojongsari mendistribusikan bantuan kepada warga yang sedang isoman,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui bantuan sembako hasil swadaya warga itu bermanfaat bagi yang menerima. Ia juga meminta agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan