Bupati Sumedang Lihat Langsung Pelayanan Covid-19 untuk Warga

SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir turun ke lapangan bertujuan mengecek secara langsung mengenai penanganan Covid-19.

Pengawasan terkait penanganan Covid-19 tersebut, salah satunya dilakukan Dony di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Saya sudah berkordinasi dengan Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) melakukan pengawasan,” ujar Dony kepada Jabar Ekspres, Rabu (23/6).

Dony melanjutkan, pengawasan tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Cimanggung berjalan dengan baik.

“Kemudian memastikan Posko Satgas Covid-19 tingkat desa pun ada dan berfungsi,” katanya.

Dony juga menuturkan, dalam kordinasi bersama Forkopimcam Cimanggung membahas mengenai penelusuran kontak erat penyebaran Covid-19.

“Tadi dapat informasi dari Puskesmas bagaimana dilakukan testingnya dengan baik kemudian tracing-nya juga dilaksanakan,” ucap Dony.

Sementara itu, untuk masyarakat Kecamatan Cimanggung yang diketahui terpapar positif Covid-19, ujarnya saat ini tengah dilakukan isolasi.

“Kebanyakan di Cimanggung ini isoma (isolasi mandiri) di rumah dan diawasi oleh Tim Satgas Covid-19,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya, Dony menegaskan, untuk penanganan Covid-19 perlu adanya pengawasan yang intensif dari pihak Kecamatan Cimanggung. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan