oleh

Facebook Bakal Luncurkan Layanan Podcast, Begini Rencananya

Facebook akan meluncurkan layanan terbaru Podcast, Selasa (22/6). Layanan ini memungkinan pendengar membuat klip dari acara favorit mereka.

Hal itu diketahui setelah Facebook mengirimkan pemberitahuan berupa layanan tersebut melalui via email kepada beberapa pengguna.

Nantinya, para pengguna akan menambahkan layanan Podcast di raksasa jejaring sosial tersebut.

Menurut email yang dibagikan ke pengguna disebutkan host bisa menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook dan secara otomotis menghasilkan unggahan ke New Feed untuk semua episode yang diterbitkan ke depannya.

Baca Juga:  Jerinx SID Sanggupi Tantangan Deddy Corbuzier, Tapi...

Episode itu akan muncul di tab podcast. Tab itu tampaknya belum ditayangkan, tetapi perusahaan mulai memberi notifikasi untuk pengguna melalui pengumuman fitur baru.

Selain itu, pengguna yang mempublikasikan di platform juga akan ikut serta dalam persyaratan layanan podcast Facebook.

Seiring dengan pilihan untuk mendistribusikan acara mereka melalui Facebook, pengguna podcast bisa memutuskan apakah akan mengaktifkan klip atau tidak.

Namun, saat ini fitur tersebut masih terbatas untuk penggunannya. Akan tetapi, Facebook sedang berusaha memperluas layanan tersebut ke banyak pengguna setelah diluncurkan.

Baca Juga:  Donald Trump Gugat Twitter, Facebook, dan Google, Kenapa Nih?

“Facebook akan menjadi tempat untuk pengguna bisa mmenikmati, berdiskusi, dan berbagi informasi melalui layanan podcast,” tulis Facebook dalam email itu seperti dikutip The Verge, Senin (21/6).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga