oleh

Demi Tangani Lonjakan Kasus Covid-19, Simak Pesan Bima Arya untuk Warga Bogor

BOGOR – Jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Bogor saat ini mengalami lonjakan.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor Bima Arya meminta seluruh rumah sakit rujukan pasien positif COVID-19 menaikkan jumlah tempat tidur (bed) hingga di atas 30 persen dari total bed yang ada.

Bima yang juga Wali Kota Bogor, Jabar, mengatakan, hal itu untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: YR.03.03/III/4643/ 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Pasien COVID-19.

Baca Juga:  Dua Dosis Pfizer dan AstraZeneca Diklaim Efektif Hadapi Varian Delta

Dalam SE tersebut salah satu poinnya meminta agar dilakukan konversi tempat tidur guna penyiapan kapasitas ruang isolasi dan ICU bagi pasien COVID-19 sesuai standar.

Bima Arya mengatakan, angka COVID-19 di Kota Bogor saat ini mengalami lonjakan yang signifikan sehingga memerlukan kerja lebih keras dari semua pihak untuk menekannya.

“Saya garis bawahi, selain konversi tempat tidur, rumah sakit diimbau untuk menyampaikan laporan secara realtime. Target kita (Pemkot Bogor) satu yaitu menambah fasilitas tempat tidur di rumah sakit sebesar 30 persen hingga 35 persen. Kemudian, menyiapkan tempat isolasi,” kata Bima, Selasa (22/6).

Baca Juga:  Wapres Komentari Kebijakan Pemerintah RI untuk Tangani Pandemi

Bima juga menjelaskan, melonjaknya kasus positif COVID-19 menyebabkan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien positif COVID-19 di rumah sakit juga meningkat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga