oleh

Sentuh Angka 98 Persen, BOR di Kabupaten Bandung Barat

NGAMPRAH – Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bertambah mendekati angka kritis.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB hingga Senin (21/6/2021) BOR enam rumah sakit rujukan COVID-19 di Bandung Barat sudah menyentuh angka 98 persen.

“Untuk BOR di rumah sakit rujukan Covid-19 di KBB saat ini sudah mencapai 98 persen,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan pada Dinkes KBB Wishnu Pramulo Adi.

Baca Juga:  Waduh! Pencapaian Vaksin Pemda KBB Baru 16,88 Persen

Di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan (RSCK) Padalarang dari total kapasitas ruang isolasi zona kuning sebanyak 47 bed saat ini sudah terisi 46 bed yang berarti hanya ada satu bed kosong.

“Untuk tempat isolasi yang menggunakan ruang IGD, rencananya ada tiga pasien yang akan masuk ruangan. Tapi kita masih menunggu hasil penunjang,” tuturnya.

Lalu BOR di Rumah Sakit Karisma Cimareme dari 20 tempat tidur telah terisi penuh. Pihak rumah sakit menambah tiga ruang isolasi lagi dengan menggunakan ruang IGD.

Baca Juga:  Bandung Raya Masuki Musim Kemarau, Ini Penjelasan BMKG

Lalu di RSUD Lembang dari 25 bed yang tersedia, 21 bed sudah terisi, saat ini tersisa empat bed. Di RSUD Cililin dari 24 bed zona kuning dan merah yang tersedia sudah terisi 23 bed.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga