oleh

Desak Pemkot Depok Atasi Permasalahan Banjir, Begini Kata Dewan

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) agar segera menangani permasalahan banjir yang terjadi di kawasan sepanjang Jalan Raya Keadilan.

Anggota legislatif fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut banjir kerap melanda sejumlah kawasan di Kecamatan Pancoran Mas, khususnya di sepanjang Jalan Raya Keadilan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

“Dari informasi yang kami dapatkan, kawasan ini (Jalan Raya Pengadilan) kerap diterjang banjir,” kata Babai Suhaimi saat lakukan sidang mendadak (Sidak) di Jalan Raya Keadilan, Senin (21/6).

Baca Juga:  Aturan PPKM Darurat Sebaiknya Berikan Kelonggaran kepada UMKM

“Dan berdasarkan pantauan hari ini, terlihat sejumlah area sedang tergenang banjir akibat saluran air kurang berfungsi dengan baik,” tambahnya.

Banjir terjadi diduga disebakan oleh sumbatan akibat genangan sampah yang memenuhi gorong-gorong di sepanjang jalan utama tersebut.

“Saat dilakukan pengecekan ternyata banjir sudah sering terjadi di kawasan itu baik saat terjadi hujan lebat maupun sedang. Dan penyebabnya ternyata salah satunya karena saluran air,” katanya.

Baca Juga:  KLHK Kota Depok Sebut Dua Kelurahan Diprediksi Lolos ProKlim

Untuk itu, pihaknya berharap Pemkot Depok segera turun tangan untuk menangani permasalahan banjir yang terjadi di wilayah Pancoran Mas, utamanya di Jalan Raya Keadilan.

“Saya berharap kepada pemerintah kota Depok untuk mengangkat dan memperbaiki saluran air agar got yang tertutup oleh warung-warung warga yang menyebabkan saluran air tidak berjalan normal ke arah utara ini untuk diperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga