oleh

Resmi! Memphis Depay ‘Terbang’ ke Barcelona Secara Cuma-cuma

SPANYOL – Setelah Eric Garcia dan Sergio Aguero, Barcelona kembali mendatangkan pemain secara gratis. Kali ini La Blaugrana berhasil mendapatkan Memphis Depay yang kontraknya bersama Lyon sudah habis.

Dikutip dari laman Barcelona pada Minggu (20/6), Depay diberikan kontrak berdurasi dua tahun atau hingga Juni 2023. Barca berhasil mengalahkan Paris-Saint Germain dan Juventus yang juga tertarik untuk mendatangkan Depay.

Ketertarikan Barcelona untuk mendatangkan gelandang serang asal Belanda ini sudah sejak bursa transfer tahun lalu. Namun karena krisis keuangan terdampak Covid-19, La Blaugrana menolak banderol 20 juta euro yang ditawarkan oleh Lyon.

Baca Juga:  Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Setelah Depay enggan memperpanjang kontrak, klub asal Prancis itu sempet kembali menawarkan sang pemain kepada Barcelona pada bulan Januari. Lyon ketika itu ingin melego Depay hanya dengan harga 10 juta euro.

Namun Barcelona memilih untuk menunggu kontrak Depay habis baru melakukan transfer sang pemain ke Camp Nou. Bermain untuk La Blaugrana sudah menjadi impian eks pemain Manchester United itu sejak masih kecil.

Baca Juga:  Finansial Barcelona Tak Stabil, Sejumlah Pemain Enggan Hengkang

Musim lalu, Depay tampil cukup baik bersama Lyon di Ligue 1 dengan mencetak 21 gol dan 13 assists dalam 37 penampilan. Catatan ini menjadi daya pikat yang membuat pelatih Ronald Koeman ngotot ingin mendapatkan Depay. (fin)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga