oleh

212 Nakes RSHS Positif Covid-19, Pelayanan Akan Dilakukan Pembatasan

BANDUNGJumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) saat ini sebanyak 212 orang.

Rinciannya 170 orang nakes dan 41 orang non-nakes. Dari angka tersebut, 14 orang menjalani perawatan selebihnya yang tanpa gejala melakukan isoman di rumah masing-masing.

Plh. Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS dr. Yana Akhmad Supriatna Sp.PD mengatakan, pihaknya tengah melakukan tracing kepada orang yang kontak erat dengan nakes.

Baca Juga:  Hampir 7 Bulan Belum Cair, Insentif Para Tenaga Kesehatan di KBB

‘’Angka ini melonjak signifikan jika dibandingkan dengan bulan Mei lalu yang hanya menyerang 61 orang pegawai RSHS,’’kata dr Yana kepada wartawan, Senin, (21/6)

Meningkatnya angka kasus positif covid diyakini memberi beban fisik dan psikologis bagi para pegawai kesehatan lainnya.

Dengan banyaknya para pegawai rumah sakit yang terpapar, RSHS butuh tambahan tenaga Nakes untuk memberikan layanan pada masyarakat.

Pihaknya pun saat ini tengah melakukan tambahan anggota bantuan yang didapat dari seleksi relawan secara internal ataupun bantuan dari pemerintah.

Baca Juga:  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Terpapar Covid-19

Para nakes yang terpapar itu tidak bisa melakukan pekerjaannya karena musti isoman. Hingga saat ini sudah ada tambahan 25 perawat yang direkrut oleh RSHS.

‘’Semoga dalam waktu dekat kami mendapat bantuan relawan perawat tambahan,” pintanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga