oleh

Rumah Sakit Harus Berikan 60 % Ruang Perawatan untuk Covid-19

BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta seluruh Rumah Sakit di Provinsi Jabar agar memberikan 30 persen jumlah ruang perawatan pada pasien penderita covid-19.

Angka tersebut dapat dinaikkan menjadi 60 persen apabila Bed Occupancy Ratio (BOR) sudah melewati ketetapan di batas bawah 30 persen.

“Memastikan seluruh daerah memiliki 30 persen jatah untuk tempat tidur covid dari 100 persen jatah bagi pasien umum. Jika 30 persen sudah penuh tolong dinaikkan ke 40 persen. Dan jika 40 persen sudah penuh tolong dinaikkan ke 60 persen,” ujar Emil-sapaan ridwan kamil- di Gedung pakuan Kota Bandung, Senin (21/6).

Baca Juga:  PPKM Darurat Diberlakukan, Gubernur Siapkan Ruang Isolasi di Tingkat Desa dan Kelurahan

Ketika nantinya ruang perawatan di rumah sakit tidak mampu lagi merawat para pasien tersebut, Gubernur akan meminta pihak swasta dari industri hotel maupun apartemen agar membantu pemerintah dalam perawatan pasien Covid-19.

Secara umum, keterisian rumah sakit atau BOR bagi para penderita Covid di Jawa Barat sudah diangka 84 peren. Rumah Sakit rujukan covid-19 seperti RSHS bahkan saat ini sudah berada di level siaga atau 90,35 persen.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Jabar Akan Terus Pantau Ketersediaan Ruang Perawatan

“Sekarang sedang disiapkan mengkonversi ruang hotel atau apartment untuk isolasi dan juga Rumah Sakit darurat dalam bentuk tenda-tenda militer di lahan TNI-POLRI yang sudah dikoordinasikan,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga