oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Pasar Minggu di Kelurahan Rancaekek Kencana Ditutup

RANCAEKEK – Bupati Bandung, Dadang Supriatna, berikan arahan agar setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Bandung mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, lakukan akan membatasi aktivitas yang mengundang kerumunan warga.

Lurah Rancaekek Kencana Irwan Hardiansyah menuturkan, sebagai bentuk meminimalisir penyebaran Covid-19 maka pasar minggu akan ditutup sementara waktu.

“Meminimalisir penyebaran Covid-19, kita batasi kegiatan masyarakat,” kata Irwan kepada Jabar Ekspres usai woro-woro di lokasi, Jumat (18/6) kemarin.

Baca Juga:   17 Tahun Janda 2 Anak Ini Tempati Rutilahu, Begini Respon Kades Rancaekek

Diketahui sebelumnya, wilayah Kelurahan Rancaekek Kencana selalu menggelar pasar tumpah setiap hari minggu.

Pasar minggu kencana kami tutup, mudah-mudahan bisa menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Irwan.

Ia pun mengaku, dengan ditutupnya pasar minggu di Kelurahan Rancaekek Kencana cukup keberatan. Sebab ucapnya perekonomian masyarakat baik yang di dalam kelurahan ataupun tidak, sangat bergantung pada momen setiap hari minggu tersebut.

“Memang banyaknya pedagang dari luar, bukan warga kencana. Tapi kondisi sekarang harus ada kerjasama, supaya tidak terjadi lonjakan Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Rancaekek Kencana,” tutupnya. (mg6/ynr)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga