Terima Kunker Wali Kota Solok, Pemkot Depok Sebut Siap Kerja Sama

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyebut siap bekerja sama dengan pihak manapun jika hal itu membawa manfaat bagi kedua pihak.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menerima kunjungan kerja (kunker) dari Pemkot Solok yang kebetulan dipimpin langsung oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Gedung Balai Kota Depok, Kamis (17/6).

Dalam kunjungan tersebut, para tamu disambut langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Pj. Sekretaris Daerah, Sri Utomo berserta jajaran Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkot Depok.

Pada kesempatan tersebut, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya cukup senang atas kunjungan Pemkot Solok.

“Ini merupakan langkah awal yang cukup baik antara Pemkot Depok dengan Pemkot Solok dalam rangka bertukar informasi terkait penyelenggaraan penyederhanaan reformasi birokrasi, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah serta urusan pemerintahan lainnya,” katanya, Kamis (17/6).

Idris lebih lanjut mengatakan, pertemuan tersebut membahas banyak hal, di antaranya terkait aneka terobosan kebijakan inovasi yang dilakukan kedua mitra kerja.

“Yang perlu dicatat adalah bahwa setiap kota punya sisi keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga hal itu akan menarik jika saling bertukar informasi dan berbagai inovasi seputar pelayanan dan kebijakan untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Idris tak lupa memuji Pemkot Solok yang disebutnya memiliki keunggulan dalam bidang pertanian. Hal itu membuatnya ingin mempelajari seperti apa bentuk kebijakan di sektor pertanian yang telah dilalukan Pemkot Solok agar bisa diterapkan di Kota Depok.

“Kota Solok terkenal sebagai salah satu kota yang cukup berhasil dalam pengembangan sektor pertanian. Semoga hal itu menjadi contoh positif untuk dikembangkan di Kota Depok,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menyebut beberapa kelebihan dimiliki Kota Depok juga bisa diadopsi Pemkot Solok.

“Ada beberapa program maupun inovasi di Kota Depok yang cukup baik dan hal itu bisa diterapkan di Kota Solok,” urainya.

Terakhir, kata dia, Depok sering menjadi kota yang dikunjungi oleh Asosiasi Pemerintah Kota. Atas hal itu, Depok sering disebut sebagai kota percontohan untuk yang lain. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan