Hampir Ratusan Unit RTLH Duren Seribu Direnovasi Tahun Ini

DEPOK – Jika sebelumnya program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Depok telah menyasar beberapa kelurahan di Kecamatan Sukmajaya, maka kali ini kabar serupa mengampiri Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rencana memberikan bantuan renovasi RTLH untuk Kelurahan Duser sebanyai 93 unit.

“93 RTLH tersebut tersebut tersebar di lima Rukun Warga (RW). Insya Allah tahun ini perbaikannya,” kata Suhendar, Jumat (18/6).

Ia lebih lanjut menuturkan, dari masing-masing wilayah yang menerima bantuan RTLH, RW 09 termasuk yang paling sedikit yakni hanya 7 rumah, menyusul RW 012 12 rumah.

“Sedangkan, yang mendapatkan bantuan terbanyak adalah RW 03 dengan bantuan sebanyak 35 rumah, disusul RW 02 25 rumah dan RW 04 14 rumah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, terkait penerimaan bantuan perbaikan rumah warga yang tak layak huni di Kelurahan Duser merupakan hasil pengajuan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

“Kebetulan 93 RTLH yang mendapatkan bantuan renovasi tahun ini merupakan hasil usulan pada Musrenbang tahun lalu,” imbuhnya.

Dikatakan, puluhan rumah yang menerima program bantuan dari Pemkot Depok itu telah melewati tahap verifikasi lapangan, dan pengerjaan fisik sementara masih menunggu penyelesaian lelang.

“Rata-rata rumah yang mendapatoan bantuan renovasi memiliki skala kerusakan antara 40 hingga 70 persen. Dana yang diberikan kepada penerima manfaat sebesar 23 juta per penerima manfaat,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan