20 Warga di Kelurahan Rancaekek Kencana Positif Covid-19

RANCAEKEK – Lonjakan penyebaran virus Covid-19 terjadi di tiap daerah termasuk Kabupaten Bandung. Hingga saat ini jumlah warga yang terpapar positif Covid-19 di Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek tidak ada peningkatan signifikan.

Lurah Rancaekek Kencana, Irwan Hardiansyah mengaku, sampai sekarang warganya yang diketahui positif Covid-19 tidak lebih dari 25 orang.

“Menurut laporan yang saya terima cukup banyak, tapi tidak melonjak, kurang dari 20 (orang)” kata Irwan kepada Jabar Ekspres di kantornya, Jumat (18/6).

Ia menuturkan, meskipun di wilayahnya tidak banyak yang terpapar Covid-19 ujarnya, Kelurahan Rancaekek Kencana tetap mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ada 20 orang yang isolasi mandiri. Tapi tetep sosialisasi prokes (protokol kesehatan) tetap digencarkan,” pungkas Irwan.

Irwan juga mengaku, sampai saat ini warga Kelurahan Rancaekek Kencana selalu menerapkan protokol kesehatan.

Namun dikarenakan cukup banyak warga yang bekerja di luar wilayah, sehingga, ucap Irwan, hal itu menjadi salah satu faktor ada yang terpapar positif Covid-19.

“Ditambah wilayah Rancaekek Kencana banyak warga luar yang datang buat belanja, jalan-jalan dan berjualan,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya Irwan berharap, supaya warga Kelurahan Rancaekek Kencana tetap menaati protokol kesehatan serta meminimalisir aktivitas di luar rumah. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan