Tekan Penyebaran Covid-19, Kelurahan Rancaekek Kencana Bandung Gencar Operasi Prokes

RANCAEKEK – Melihat laju peningkatan Covid-19 yang terjadi, Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa telah berikan arahan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dioptimalkan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung lakukan giat operasi prokes (protokol kesehatan).

Lurah Rancaekek Kencana Irwan Hardiansyah menuturkan, kegiatan operasi prokes dilakukan sebagai bentuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Agendanya dari Tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, cuman kebetulan diselenggarakan di kelurahan,” kata Irwan kepada Jabar Ekspres di Kelurahan Rancaekek, Jumat (18/6).

Mengingat Kabupaten Bandung sudah memasuki zona merah Covid-19, maka, ucap Irwan, kegiatan operasi prokes perlu lebih digencarkan.

“Supaya mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Irwan mengaku, untuk wilayah Kelurahan Rancaekek Kencana sudah sering dilakukan pemantauan prokes terhadap masyarakat.

Namun, katanya, karena saat ini lonjakan Covid-19 tengah terjadi dimana-mana maka Irwan gencarkan operasi prokes sebab dirinya tidak mau ada peningkatan warga yang positif.

“Secara kewilayahan kita sudah optimal. Setiap RW menutup portal agar meminimalisir kegiatan dan selalu dari Satgas Covid-19 RT dan RW mengingatkan warga supaya taat protokol kesehatan,” pungkas Irwan.

Dalam pemaparannya, Irwan mengaku, sampai saat ini warga Kelurahan Rancaekek Kencana selalu terbuka pemikirannya, sehingga menerima adanya sosialisasi dan menerapkan protokol kesehatan. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan