oleh

Minimalisir Penyelewengan, Digitalisasi Diharap Bisa Tekan Pungli

JAKARTA – Upaya digitalisasi Polri diapresiasi DPR RI. Program digitalisasi ini diharapkan menjadi pondasi awal menuju pelayanan polri yang lebih profesional. Melalui pelayanan digital ini akan meminimalisir penyelewengan.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sudah 100 hari memimpin institusi Polri.

Salah satu program yang mendapat dukungan dari Parlemen adalah digitalisasi, yang merupakan implementasi dari tema besar Polri prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

Baca Juga:  Masyarakat sedang Susah! Jangan Cari Kesempatan dalam Kesempitan dengan Pungli

“Ke depannya kami minta agar program-program terobosan semacam ini terus dikembangkan, program polisi melakukan pelayanan berbasis teknologi digitalisasi,” papar Herman, Rabu (16/6).

Komisi III juga meminta agar Polri menggunakan sentuhan teknologi. Sehingga masalah pungli dan semacamnya bisa berkurang. Karena pelayanan dilakukan secara digital.

“Kami juga minta dukungan dari masyarakat, bahwa apa yang dikerjakan polri hari-hari ini baru basic. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar ke depan kerja Polri lebih profesional, lebih memiliki terobosan-terobosan yang bagus,” jelas Herman.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Pecat Petugas yang Melakukan Pungli di TPU Cikadut, Begini Penjelasannya

Saat Rapat Kerja dengan Anggota Komisi III DPR RI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo memaparkan program-program kerja yang telah dilakukan selama 100 hari kerja, termasuk hasil survei penilaian masyarakat terhadap institusi Polri oleh lembaga survei nasional.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga