Desa Cicalengka Wetan Bandung Gelar Vaksinasi Lansia, Sekdes Sebut Warga Cukup Antusias

CICALENGKA – Dukung program pemerintah, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung melakukan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia).

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, warga cukup antusias dengan vaksinasi yang digelar di GOR Desa Cicalengka Wetan.

Sekretaris Desa Cicalengka Wetan Ardi Sahri mengaku, vaksinasi lansia kali ini cukup banyak yang berpartisipasi.

“Alhamdulillah, yang kedua kali ini warga cukup banyak yang ikut divaksin,” kata Ardi kepada Jabar Ekspres di kantornya, Kamis (17/6).

Ardi menerangkan, vaksinasi yang dilakukan sebelumnya pada gelombang pertama hanya sedikit yang berpartisipasi.

Menanggapi hal itu ucap Ardi, ia bersama perangkat desa mencoba untuk lakukan cara selain hanya sosialisasi agar masyarakat bersedia untuk vaksinasi.

“Yang gelombang kedua ini kita selain sosialisasi, coba juga berikan edukasi bahwa vaksin tidak akan berdampak buruk bagi tubuh, justru ini ikhtiar melindungi diri dari Covid-19,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sehari sebelum dilakukan vaksinasi dari desa berkeliling dengan woro-woro (siaran keliling) guna mengingatkan warga supaya tidak lupa.

“Buat vaksinasi yang sekarang alhamdulillah ada totalnya 48 warga yang sudah divaksin,” imbuh Ardi.

Dalam pemaparannya Ardi menuturkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di Desa Cicalengka Wetan akan berlangsung hingga Sabtu (19/6) mendatang. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan