oleh

Majukan Industri Film Indonesia, Kemenparekraf Siapkan 2 Langkah Ini

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan dua langkah untuk memajukan ekosistem perfilman Indonesia agar semakin baik melalui program insentif serta transformasi Perum Produksi Film Nasional (PFN).

Dua langkah itu disampaikan oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Hutomo, yang juga menjelaskan bahwa jaring pengaman tengah disiapkan Pemerintah Indonesia bagi para sineas untuk pemulihan industri film di masa pandemi.

Baca Juga:  TKA Masuki Indonesia Saat PPKM Darurat, Zulkifli Hasan: Melukai Rasa Keadilan

“Ini sedang disiapkan (insentif) dari PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Selain itu, kita juga mendengar ada insentif kampanye pemasaran mendorong orang nonton film Indonesia di bioskop, insentif untuk konsumen, dan insentif untuk produksi (film),” kata Fadjar dilansir dari Antara, baru-baru ini.

Insentif- insentif itu tentunya diharapkan dapat membantu para pekerja di industri kreatif perfilman untuk tetap berkarya di tengah keterbatasan yang disebabkan oleh COVID-19.

Baca Juga:  Siapkan Generasi Muda Menyambut Masa Keemasan, Begini Kata Ridwan Kamil

Selain menyiapkan insentif, Kemenparekraf juga mempersiapkan lembaga hingga perusahaan terkait perfilman di bawah bimbingan pemerintah mengalami transformasi misalnya PFN.

PFN tengah disiapkan agar mampu menjadi perusahaan yang dapat menjadi jembatan untuk pembiayaan film- film buatan anak bangsa.

Dengan semakin banyaknya kanal untuk mempertemukan investor dengan para sineas Tanah Air diharapkan dapat menjadi titik balik kebangkitan industri perfilman di masa sulit ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga