oleh

Halau Wisatawan, Polresta Bandung Siapkan Posko Cek Poin

SOREANG – Menindaklanjuti kebijakan penutupan objek wisata dan sarana olahraga yang ada di Kabupaten Bandung, Polresta Bandung membangun posko cek poin untuk memeriksa kendaraan agar tidak ke tempat wisata.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendirikan pos di Exit Tol Seroja.

Rencananya, nanti akan diisi anggota lantas dan Sabhara, sifatnya warning atau pemberitahuan bahwa ada penutupan tempat-tempat wisata.

Baca Juga:  Bantu Masyarakat, Polresta Bandung Sumbang 3.000 Sembako

“Kegiatan ini, berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, diputuskanlah seluruh objek wisata dan tempat yang berpotensi mengundang kerumunan seperti Stadion Si Jalak Harupat akan ditutup selama tujuh hari kedepan,” kata Hendra saat diwawancara melalui telepon seluler, Rabu (16/6).

Untuk teknisnya, nanti para kapolsek yang punya wilayah akan melakukan koordinasi dan komunikasi untuk memberikan pemahaman dulu kepada para pengelola wisata.

Baca Juga:  Bantu Masyarakat, Polresta Bandung Sumbang 3.000 Sembako

Setelah itu, lanjut Hendra, pihaknya akan melakukan pengecekan untuk memastikan tidak adanya objek wisata yang buka. Kata Hendra, akan dilakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap objek wisata

“Untuk petugas yang mengawasi secara langsung nanti, dari polsek masing-masing dilakukan secara terpadu dengan Forkopimcam,” jelas Hendra.

Hendra mengaku prihatin dengan bed occupancy rate (BOR) di Kabupaten Bandung yang sudah diangka 88 persen.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga