oleh

Pusat Isolasi Pasien COVID-19 di Cimahi Terancam Kolaps

CIMAHI – Perkembangan kasus COVID-19 di Bandung Raya kian mengerikan. Terjadi lonjakan kasus dalam sebulan terakhir ini. Tren tersebut beriringan dengan naiknya Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian di Pusat Isolasi pasien COVID-19.

Salah satunya di pusat Isolasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) BPSDM Jawa Barat, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi. Keterisiannya hingga kini sudah mencapai 80 persen dari kapasitas.

Berdasarkan data yang dihimpun, hingga Jumat (11/6), jumlah pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di BPSDM Jawa Barat mencapai 144 orang. Jumlah itu naik drastis dari awal bulan Juni yang hanya 54 orang.

“Ada lonjakan pasien sangat terasa. Terutama pascalibur Hari Raya. Sampai hari ini 144 orang. Persentasinya sudah 80 persen dari kapasitas 180 orang,” ungkap Penanggungjawab Satuan Pelayanan Isolasi Mandiri Jawa Barat, Hadi Rahmatsyah, Jumat (11/6).

Dikatakan Hadi, pasien COVID-19 yang dirawat di Pusat Isolasi BPSDM Jawa Barat berasal dari berbagai daerah di Bandung Raya. Seperti dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Bandung, dan Kota Cimahi.

“Memang saat ini klaster keluarga sangat dominan. Jumlah pasien di atas 60 tahun ada 5 orang, di bawah 5 tahun ada 2 orang. Sisanya usia 6-60 tahun,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga