oleh

Dirut RS Borromeus : Masker Dobel Penting untuk Wilayah Rawan Covid

BANDUNG – Direktur Rumah Sakit Borromeus Bandung, dr Chandra Mulyono.,SpS menanggapi ihwal penggunaan masker dobel atas rekomendasi pusat pencegahan dan pengendalian penyakit Amerika Serikat, Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Menurutnya penggunaan masker dobel diperlukan apabila berada di zona rawan Covid.

“Sebenarnya yang dilihat dari lingkungannya. Kalau lingkungan biasa, cukup pakai masker bedah biasa satu lapis ya. Namun kalau lingkungan yang masuk zona kuning atau merah sangat disarankan memakai dua lapis. Masker jenis KN itu bagus,” tuturnya di taman Museum Gedung Sate Bandung, Jumat(11/6).

Namun, dia tetap akan menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan soal penggunaan masker dobel di masyarakat pada lingkungan yang bukan zona rawan.

“Mungkin nanti dari Kemenkes yang akan menentukan, sesuai protokol-protokol kesehatan yang selama ini disampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Pusat kesehatan Amerika Serikat sebelumnya merekomendasikan Penggunaan masker dobel karena dianggap mampu menurunkan risiko penularan Covid-19 hingga 90%.

Penggunaan masker dobel dapat meningkatkan penyaringan udara yang dihembuskan dan dihirup. Hal ini dipercaya efektif karena masker rangkap menggandakan lapisan material yang harus dilalui oleh tetesan droplet ketika batuk, bersin, atau berbicara.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga