Pertaruhkan Harga Diri, Timnas Optimis Hadapi UEA, Shin Tae Yong Bilang Begini

JAKARTA – Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menggenjot para pemainnya dengan latihan keras jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2021/2022.

Dia menyebut, pemain siap bangkit melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni (siaran langsung SCTV 23.45 WIB).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengusung tekad untuk bisa memberikan hasil maksimal di laga terakhir Grup G Zona Asia ini.

Menurutnya, pemain termotivasi untuk memperbaiki kekurangan saat kalah 0-4 dari Vietnam pada laga sebelumnya.

“Pemain sudah melupakan kekalahan itu, tadi saat latihan pagi hari, kami berikan hiburan di sela-sela latihan. Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Untuk itu, pelatih yang pernah menangani Korsel di Piala Dunia 2018 itu berharap pemain-pemainnya bisa menunjukkan performa gemilang di atas lapangan nanti.

Apalagi, harga diri Indonesia akan kembali dipertaruhkan, sehingga tak dipermalukan nantinya.

“Kondisi tim baik. Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya, saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi,” tuturnya.

Memang, kemauan dan kerja keras harus ditunjukkan lebih besar lagi melawan UEA. Kendati bertindak sebagai tuan rumah, bukan berarti UEA tim yang sulit dikalahkan.

Sebelumnya, Vietnam dan Thailand pernah menaklukkan UEA, sehingga peluang Indonesia juga terbuka untuk meraih poin dari UEA. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan